Rabu, 17 Mei 2023

SDN 2 Kayangan Gelar Rapat Bersama Wali Murid, Bahas Perpisahan Siswa Kelas VI TP 2022/2023




Kayangan,  Pukul 08.30. Wita sesuai undangan, para Wali Murid sudah berada di ruangan tempat acara berlanngsung. Kegiatan diawali dengan penyampaian Kata Pengantar dari Kepala SDN 2 Kayangan ( Murdin, S.Pd.). 













Dalam pengantarnya beliau menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih selama bertugas di Sekolah ini. "Tahun ini potret Sekolah sesuai dengan Rapor Pendidikan Satuan Pendidikan, yang baru  dirilis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi  telah mengalami peningkatan yang cukup berarti. Kehadiran platform Rapor Pendidikan ini menampilkan hasil Asesmen Nasional (AN) dan Survei Nasional Sekolah. Dengan demikian kita bisa melihat sejauhmana perkembangan sekolah secara umum dari tahun ke tahun berdasarkan hasil kemampuan Literasi dan Numerasi", tegasnya. "Tahun ini tingkat kemampuan Literasi siswa kita telah meningkat 31,83% dari tahun sebelumnya (2022), sedangkan untuk Numerasi meningkat drastis 63,62%, ,"paparnya penuh semangat.
Dalam pada itu Ketua Komite SDN 2 Kayangan (Bpk H. Zakwan) pada sambutannya menyampaikan bahwa Prestasi yang selama ini sudah diraih harus kita pertahankan, mudahan kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi.. Terkait Rencana Perpisahan beliau langsung memberikan arahan bahwa apapun hasil dari kesepakatan yang kita putuskan hari ini menjadi putusan kita bersama yang wajib kita junjung tinggi.

Selanjutnya acara inti dari kegiatan musyawarah ini dipandu langsung oleh Bapak Ira Purnama, S.Pd.(Guru Kelas 6) memberikan paparan mengenai keinginan dari siswanya kelas 6 yang sebentar lagi akan menamatkan pendidikan tahun ini. Jumlah siswa tahun ini ebanyak 51 Siswa. "Dari 47 siswa berkeinginan melaksanakan kegiatan sebagai bentuk perpisahanya menginginkan untuk mengadakan perpisahan di Luar Sekolah dan sisanya belum menentukan sikap",jelasnya.
Saya menyerahkan sepenuhnya kepada forum ini dalam penentunya", harapnya mengakhiri pemaparannya. 

Ketua Komite mengambil alih memimpin diskusi, dengan nada penuh semangat belau melontarkan pertanyaan, "Mana yang kita setujui apakah Perpisahan ini kita Laksanakan di Luar atau di Dalam Sekolah" ujarnya sambil mengulangi pertanyaan yang sama. Secara serempak peserta rapat menyerukan dan menjawab dengan lantang "di LUAR..!" jawabnya serentak. "Berarti kita sepakat tahun ini kita melaksanakan perpisahan di Luar sekolah, imbuhnya menambah dan menguatkan. Akhirnya rapat ditutup dengan keputusan bulat sepakat bersama.

 (Tim.E)

0 komentar:

Posting Komentar